Love, Hate & Hocus Pocus, sebuah novel Indonesia karangan Karla M Nashar. Chicklit biasa orang sebut untuk genrenya, tapi Gramedia sebagai penerbit bisa menyebutnya sebagia novel Metropop, novel chicklit yang khas Indonesia.

Kalau lagi nyari bacaan ringan untuk menghabiskan waktu, memberikan sedikit penyegaran, gk ada salahnya baca ini novel.  Memang ringan banget ceritanya, gk pake mikir. Dengan jalan cerita yang seperti biasa mudah di tebak, khas chick literature dech. Buku ini sukses membuat gw senyum-senyum di angkoy, ketawa cekikikan sehingga membuat pandangan mata menuju gw…*bodo ah*. Memang cerita di novel ini kocak banget….

Mengambil tema klenik..HATE at first sight antara 2 tokoh utama. Gadis Parasayu, seorang gadis lokal yang menjunjung nasionalisme dan Troy Mardian, asli Indonesia tapi cinta banget sama luar negeri , sok kebara-baratan, anti lokal.

Mereka partner kerja dinamis, tapi penuh dengan gejolak dendam. Penggambaran Gadis terhadap Troy sukses membuat gw tertawa geli.Troy yang metro seksual, troy yang anti lokalisme & ritual Troy saat merapi diri..aduh..aduh…pukul-pukul kepala dech gw…

Pertengkaran mereka, persaingan mereka bener-bener bikin geleng-geleng kepala. Hingga suatu hari Gadis & Troy yang tidak percaya dunia per-klenik-an, harus terbangun di satu ranjang dengan cincin melingkar di jari manis kanan mereka. Dan memori akan pertunangan, pernikahan dan bulan madu itu, membuat mereka gelisah dan bertanya ? Benarkah mereka sudah saling mencintai?

Pas untuk menghabiskan waktu luang 🙂

:: Just an Ordinary Me ::

Advertisements