Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ngomong-ngomong soal Korean Drama….gw punya 1 drama terfavorit….bener-bener favorit gw….Ceritanya klasik banget…everlasting….ibarat kata-kata puitisnya “tak lekang di makan zaman”. Sumpeh beneran……

Film ini tahun 2000 -sdh lama khan 🙂 ….drama ini starting point, awal mula gw jadi demen bangettt nonton drama korea….dan langsung jatuh hati dengan Jang Dong Gun “my dream man”…….*ngarepppp*……*langsung ditimpukin sama fansnya JDG yg laen..he9*

ALL ABOUT EVE…..atau dalam bahasa ibunya IBEUUI MODEUN GEOT (이브의 모든것). Ber – genre drama romantis dengan love story-nya sangat masuk diakal dan happy ending tentunya. Drama ini keluaran broadcast MBC dengan jumlah episode 20 saja….*gk usah banyak-banyak kya sinetron indonesia..ups*. Drama ini ditulis oleh Park Ji Hyun dan disutradarai oleh Lee Jin-suk dan Han Chul-soo

Cast by…..

eve01 eve02

  • Jang Dong Gun sebagai Yoon Hyong-cheol
  • Chae Rim sebagai Jin Sun-mi
  • Han Jae-suk sebagai Kim Woo-jin
  • Kim So Yun sebagai Heo Young-mi

The soundtrack….

Pada dasarnya “All About Eve” bercerita tentang kehidupan dari 2 wanita muda yang mempunyai impian menjadi pembaca berita terbaik. Sun-mi tumbuh besar dalam kehangatan kasih sayang keluarga “single parent”. Ibu-nya meninggal saat Sun-mi masih kanak-kanak, hal ini lah yang membuat Sang Ayah mencurahkan seluruh kasih sayangnya untuk Sun-mi. Bertolak belakang dengan kehidupan Young-mi, yang tumbuh dalam keluarga yang lumayan tragis..Ibu-nya meninggalkannya waktu Tyoung-mi berusia 6 tahun. Hal ini yang menyebabkan ayahnya menjadi seorang alcoholics yang suka meng-aniaya Young-mi di kala mabuk.

Woo-jin adalah cinta rahasia-nya “secret love” Sun-mi. Tapi tidak untuk Woo-jin, Sun-mi hanya dinggap sebagai adik tersayangnya secara mereka grew up together. Masalah bermula ketika ayah Young-mi ,yang bekerja di perusahaan kontraktor ayah Sun-mi, meninggal dunia dan tidak meninggalkan sepeser pun buat Young-mi. Atas dasar itu lah Bapak-nya si Sun-mi merasa kasihan dan akhirnya membawa Young-mi ke Seoul, berharap Young-mi bisa berteman baik dengan anaknya Sun-mi. Mereka berdua kuliah di kampus yang sama….dan bekerja sebagai pembaca berita di MBS dan mereka bersaing untuk menjadi pembaca berita terbaik di MBS ditambah intrik-intrik percintaan tentunya.

Tapi……mungkin karena tempaan hidup yang dialami Young-mi membuat dia terkadang iri dengan segala hal yang dimiliki oleh Sun-mi, termasuk ‘cinta’ Sun-mi….Young-mi diceritakan sebagai sosok yang ambisius..sangat ambisius malah…sampai-sampai harus meng-halal-kan segala cara agar tujuannya tercapai. Banyak sisi negatifnya si…tapi menurut gw..ada banyak hal yang bisa dipetik dari sosok seorang Young-mi…pantang menyerah….mau belajar..’tough’ but in a good way yach J

Woo-jin..lain lagi..kalau dipikir-pikir sebenernya dia yang patut dikasihani. Segitu cinta buta kah dia terhadap Young-mi? Sampai dia tidak bisa bersikap tegas terhadap Young-mi. Selalu memaafkan Young-mi untuk semua kesalahannya. Gw terkadang suka ‘gregetan” sama karakter satu ini. Maybe…mmm…this is what love is supposed to be. There should not be right or wrong when one loves another. And there is also nothing such as question and answer in love. Not everything can be explained with words in love. At the end of the series, his tragic ending was unpredictable. Woo-jin sangat-sangat-sangat mencintai Young-mi. Kekuatan cintanya itu lho..he9…

For me, it was romantic to watch Hyong-cheol shower his affection on Sun-mi. Adegan favorit gw………end of eps 16 lanjut ke eps 17….knapa??? Dalam adegan itu……Sun-mi sedang menanti Woo-jin so patiently di bawah hujan dan tanpa sengaja berjumpa dengan Hyong-cheol. Adegannya…..wuah…memorize banget buat gw he9. Tak lama kemudian, Hyong-cheol tidak sengaja memergoki Woo-jin pergi dengan Young-mi & dia pun tersadar kalo Sun-mi masih tetap menunggu Woo-jin di bawah hujan. Disini Jang Dong Gun ekspresinya tuch dapet banget…JDG bener2 mengekspresikan kemarahan dan frustasinya Hyong-cheol waktu dia membawa pulang Sun-mi ke rumahnya…..”aaarrrrggghhhhh…..sebel2″ kata2 ini yang keluar dari mulut gw, habis langsung credit title bikin penasaran khan mau liat scene berikutnya. Sesampainya di rumah Hyong-cheol bilang “Woo-jin tidak akan datang?? Saya lihat mereka pergi berdua, Young-mi” tapi Sun-mi yakin kalau Woo-jin pasti akan datang. Hyong-cheol tahu betul cintanya Sun-mi ke Woo-jin dan perasaan nya ke Sun-mi juga seperti itu. Sun-mi meyakinkan Hyong-cheol dia tetap akan menunggu Woo-jin karena dia percaya kalau woo-jin akan datang bukan karena cinta. Akhirnya, Hyong-cheol pun mengalah…..dia bilang ke Sun-mi kalau ternyata Woo-jin datang, berarti dia yang mundur. Waktu penantian di dalam mobil..saat menunggu datangnya Woo-jin benar2 tik.tok.tik.tok……tanpa perlu berkata2 hanya dengan gambar dan ekspresi mereka, yg nonton pun ikut merasakan atmosfer…yang…aduh….gimana yach..gw ngungkapinnya…..Finally Woo-jin datang….ekspresi Sun-mi dan Hyong-cheol itu lho…..aduh…susah gw ngungkapin dalam tulisannya…..Scene ini memang memorize banget di otak gw…….

Intinya semua adegan gw suka dech…ini film favorit gw banget……..ampe sekarang gw masih hunting dvd originalnya…..Gak bakalan bosen dech gw nonton ini film……still my favorit and always be my favorit….

aae scene

Coba dech luangin sedikit waktu untuk liat ini drama….pasti ada banyak yang membekas di hati…Trus share sama gw..what is your favorite scene…..semua orang pasti beda khan??? Atau jangan-jangan sama kaya gw….

:: Just an ordinary me ::

