Ada yang sudah berkunjung ke Taman Safari akhir-akhir ini??? ada wahana baru di Taman Safari yang menurut gw OK banget…really really entertaining… ::wild wild west:: Main setiap jam 14.00 for week days, untuk weekend 2 kali main *klo gw gk salah* jam 13.30 sama jam 15.00 dan tidak merusak kantong a.k.a gratissss…

Pertama kali dijelasin sepupu gw…sempet gk mudeng sama sekali…*oh…cuma arena koboi gitu doang..kya museum kali yach*  Perjalanan menuju venue lumayan berat..melewati jalan yang sangat..sangat..dan terus…terus menanjak…dari kejauhan sudah terlihat terlihat sekilas roof tent warna biru yg besar wah..jangan..jangan…

venue

Bener khan? Pas  nongol di venue sempet shocked..lho ini amphitheatre *kira2 bisa nampung ampe 2500 orang*. Stagenya tidak di atas panggung tapi di ground seperti pasir. Lengkap dengan gedung gedung ciri zaman koboi gitu..Ada bank, kantor sherif, bar, farmer house, pedestial, saloon plus petugas2nya juga pakai baju koboi gitu, wah serasa ada di zaman koboi dech…..Gw makin dirundung rasa penasaran yang gk karu-karuan..Taman Safari mo nampilin apa sich di sini???Biarpun venuenya open air … kawasan ini bebas rokok lho…di setiap sudut banyak sign board :: No Smoking Area :: (salut…gw…) selain itu di sign board  juga tertulis :: No Video Camera, Camera Only :: Wah gak bisa ngesyut ni gw L dasar orang Indonesia ada aja cari2 kesempatan gk pakai video camera khan di hand phonenya ada, kamera digital juga ada fitur videonya…wah kesempatan emas ni J Tapi teteup aja gk bisa…jangan coba2 dech..ada banyak “sherif-sherif” yang mengelilingi arena untuk memantau & gak bisa boong dech..pasti ketahuan…Gak pa pa dech, khan masi bisa foto-foto….

show

Jam 14.00 teng the show begin…di awali voice over pengumuman untuk kenyamanan & kelancaran show..no smoking, no video camera, tidak jalan-jalan di sekeliling venue and etc..etc…Taraa….muncul segerombololan burung *maaf gw kga tau jenisnya* terbang di atas venue, sepasang suami istri petani ditemani dengan bebek-bebeknya yang penurut berjalan melintasi venue…suku-suku indian yang menunggang kuda…And the story goes….berkisah tentang anak perempuan ketua suku indian yang di culik oleh kawanan penjahat terbengis di wild wild west dan bagaimana sherif dan suku indian bertarung menghadapi gerombolan si berat itu untuk membebaskan putri ketua suku…ceritanya memang ringan banget dan kurang jelas juga dialog secara sound nya menurut gw agak pecah…mungkin banyak penonton tidak terlalu “ngeh” dengan kekurangan itu, totally tertutup dengan semua elemen pendukung show tersebut yang spektakuler dengan sentuhan Taman Safari tentunya…the cast not only human..tapi juga para hewan-hewan..dari tikus kecil sampai burung pemangsa dan efek yang ruuaarrr biasa *ledakan-ledakan, api, air, sling, suara-suara tembakan* totally membuat keonaran yang luar biasa…membuat kekaguman yang wah..wah..wah…..teriakan, tawa yang meledak….menatap tanpa berkedip….menahan napas…bertanya-tanya….memberi pengalaman yang tak terlupakan…at the end standing applause for the show…great appreciation…

Lho….sudah selesai…sudah satu jam rupanya?…di wild wild west waktu serasa berhenti…

Show ini memang di tangani dengan sangat serius dan marketing sekali…pintu keluar melewati souvenir stand yang lumayan besar..menjual merchandise pertunjukkan dan Taman Safari..memberi banyak inspirasi buat gw untuk konsep next show kantor gw….Semburat cahaya dalam warna hidup gw…

:: just an ordinary me ::

